RSS

AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word

AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word
AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word - Sekali lagi berdasarkan pengalaman. Selama saya belajar mengenai komputer dan internet atau apa saja, saya selalu mencari refrensi melalui artikel. Selain artikel saya selalu mencarinya melalu video. Untuk artikel ketika melihat jumlah halamannya saya sudah membuat saya malas untuk membacanya dan ini mungkin juga pernah anda alami.

Lalu bagaimana jika sebuah artikel ada yang membacanya untuk kita? Mungkin ini akan sangat membantu kita karena kita hanya konsentrasi untuk mengdengarkan saja tanpa harus merusak mata kita untuk melihat begitu banyak tulisan. Sehingga kita bisa melakukan kegiatan lain seperti minum kopi dan melihat pemandangan.

Layaknya seperti ada yang mendongeng. Adalah Audio Docs, sebuah software yang bisa memanjakan mata kita. Karena kita hanya perlu memasukkan dokumen word yang akan dibacanya. AudioDocs hampir sama dengan software pendahulunya yaiti Text to Speech, namun AudioDocs mempunyai beberapa kelebihan:
  • Bisa mengatur tempo (kecepatan) membaca
  • Memilih jenis suara (berlaku untuk yang donate)
  • Dapat disimpan dalam format wav
Sayangnya AudioDocs ini hanya bisa membaca dokumen kita dalam bahasa inggris saja. Berharap kedepannya akan ada dalam versi bahasa Indonesia. Tapi jangan bersedih dulu karena AudioDocs ini dapat kita gunakan dalam beberapa manfaat
  1. Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kita, baik pendengaran dan penulisan. Karena jika salah penulisan maka akan salah juga dalam pembacaannya.
  2. Bisa dijadikan bahan untuk membuat cerita tanpa perlu menggunakan microphone.
  3. Bisa jadi alat untuk melakukan Lipsing
Mungkin itu kegunaan yang ada di otak saya ketika mendapatkan AudioDocs ini. Semua tergantung kita dalam untuk memaksimalkan kegunaan software gratis yang sudah disediakan untuk kita. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya langsung saja mengunduh AudioDocs.

Cara penggunaannya cukup mudah:
1. instal AudioDocs yang sudah kita unduh
2. Jika sudah selesai menginstalnya, jalankan AudioDocs
AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word
3. Pilih MS Word to AudioDocs, maka akan muncul form baru
AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word
4. Pilih dokumen yang akan dibaca oleh AudioDocs. Atur tempo (Kecepatan) membaca di Speaking Rate, dan Volumenya. Jika sudah semua klik Create AudioDocs.
5. File wav akan disimpan dimana dokumen kita disimpan (ex: test.wav) dan jalankan.

AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word

Sekian Tutorial Office dengan judul AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word, dan Imerey Imuc Hanya Mau Berbagi Ilmu Saja.

Untuk melihat Postingan Lainnya langsung saja menuju DAFTAR ISI.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, April 25, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)